Pindah Rumah …

31 12 2007

Akhirnya sekarang blog ini, blog yang tak berharga ini punya tempat pribadi, gak numpang lagi, blog ini ingin menjadi blog yang mandiri hehehe

nah rumahnya yang baru adalah :

KARANGAN.WEB.ID

mudah2an tulisannya menjadi lebih bermakna, dan berguna minimal untuk sendiri dan dengan harapan bermanfaat untuk kita semua…





Akhir 2007 dan Selamat Datang 2008

31 12 2007

Gak terasa udah di penghujung tahun 2007, tinggal menghitung jam lagi nih, banyak rencana yang belum bisa aku selesaikan di tahun 2007 ini, banyak PR yang belum aku kerjakan hingga akhir tahun ini, dan yang paling penting Tabungan ku kok gak nambah2 ya :D

Baiklah aku coba mengulas beberapa hal yang mungkin bisa aku jadikan pelajaran…

IBADAH

Tambah kacau aja nih, aku ternyata salah satu orang munafik yang hidup di dunia ini, gimana nggak, aku lebih cepet dateng saat di panggil Atasan di kantor dibanding saat Azan berkumandang yang menandakan Sang Pencipta memanggilku untuk menghadapNya…

Ampuni aku ya Allah, bantulah hambaMu yang bodoh ini untuk bisa lebih dekat denganMu…

CINTA

Memang seharusnya urusan cinta gak perlu di masukin ke sini, malu diliat orang banyak, tapi gak pa2lah, biarin aja, biar orang tau aku apa adanya.

Akhir tahun lalu adalah awal dari perkenalanku, istilahnya cinta mulai bersemi di hatiku dan mungkin juga DIA hehehe, jadi inget sms2 konyol ku bikin malu aja, gombal banget gak ketulungan.

Namun sepertinya akhir tahun 2007 ini, suasana cintaku semakin mencekam, ya gara2 hal sepele yang mungkin aku anggap biasa tapi bagi DIA begitu hebatnya sehingga membuatnya mungkin kesel atau merasa dipaksa atau mungkin merasa gak nyaman jadinya dan merasa kehadiranku di hatinya mungkin sebaiknya di buang jauh-jauh ke ujung dunia… “DON’T KNOW WHY ???”

Intinya aku gak mau nyari kambing hitam, dan mungkin harus aku akui bahwa memang aku yang salah terlalu memaksa kehendakku dan keinginanku yang sangat sederhana ini tapi sangat komplek dan serumit Rumus Quantum bagi DIA.

KERJAAN

Kerjaan ya biasa aja lah, masih seorang Staff dengan golongan ruang III/a hehehe, bisa dibilang masih kroco karena belum bisa nyuruh2 orang kayak raja hehehe.

Tapi ada sesuatu yang menurutku salah satu langkah untuk menjadi sesuatu yang berbeda, di akhir tahun ini aku mendapatkan tugas untuk membawakan materi “Kampanye Hemat Energi” di beberapa Kabupaten antara lain : Kabupaten Landak dan Kabupaten Sambas, di sini aku menjadi Narasumber di hadapan para pejabat di lingkungan Pemkab masing-masing.

Gak nyangka juga kok bisa2nya ya aku berdiri di hadapan mereka menjelaskan segala sesuatu yang seharusnya bukan aku yang membawakannya. Jadi inget iklan rokok di televisi, untung aja mereka gak tidur saat aku ngucapin “Bapak2 dan Ibu2 yang saya hormati” hehehe

Ya memang keliatan sepele bagi orang yang sudah biasa, tapi ini adalah hal yang baru buatku, dan trus terang menambah rasa percaya diriku untuk menjalani hidup ini terutama dalam menghadapi orang banyak yang secara birokrasi jauh berada di atas ku…

KEUANGAN

Awal tahun lalu aku sempet mengucapkan target keuangan tahun ini, tapi sepertinya sampai akhir tahun ini target itu gak bisa aku realisasikan hehehe

Tanya kenapa ???

Tambah boros aje nih…

KELUARGA

mmm, aku udah makin dewasa belom ya ? umur sih udah lumayan tua lah, tapi rasa2nya gaya ku kok makin seperti anak kecil aja ya ???

SEKIAN

Mungkin itulah beberapa hal yang harus ku jadikan pelajaran untuk kedepannya, masih banyak yang harus aku lakukan dan harus ku perbaiki… jadi aku harapkan doa dari kalian semua ya :)





Pindah Server Gagal Terus…

29 12 2007

What’s going on nih, udah beberapa hari ini saya coba pindahin situs kesayangan Salam-Online.Com ke server barunya yang jauh lebih gede space n bandwidthnya, tapi kok gagal terus ya. Udah gak terhitung kali saya coba Add tu domain di CPanel Hostingan saya, tapi selalu di tolak dengan pesan singkat “NS Salam Online belum mengarah ke server ini!” gitu kira2 terjemahannya.

MMM apa saya yang salah ya dalam settingan NS nya ? bisa aja sih, but saya coba dulu pake settingan saya sampai paling lama besok pagi, kalo gak saya coba lagi pesan dari admin MasterWebnet untuk hanya mengganti A Recordnya aja sedang NS nya dibiarin aja seperti sediakala.

Duh mudah2an hal ini gak berlangsung lama, kasian juga pengunjung setia Salam-Online.Com, udah 2 hari nih situs gak bisa di akses. But sebagai gantinya, sebenernya aku udah buat situs cadangan sebagai backupnya yang bisa dipanggil di : Salam-Online.Web.ID

mmm, kenapa ya ??? hehehe emang dasar guenya aja yang bego kali ya dalam hal setting menyeting NS ama A Record :D





Begitu sulitnya kah mengatakan “hai”

27 12 2007

Sebenernya males juga pengen nulis yang model begini lagi, tapi biarlah, biar hati ini gak suntuk, daripada ditahan di hati, mending dibiarkan mengalir melewati jari jemari untuk mengetuk tuts demi tuts keyboard sehingga jadilah tulisan ini…

Udah di minta dateng ke rumah susahnya minta ampun, terlalu banyak alasan, malu lah, dan sebagainya yang aku sendiri gak ngerti. Ya mungkin aku juga salah karena terlalu memaksa, tapi ya gak ada salahnya kan kalau sekedar ngajak Silaturahmi ke rumah berkenalan dengan keluarga…

Nah tadi siang, di saat aku sedang bicara santai dengan temanku, dia datang ke kantor untuk bertemu dengan ayahnya, tapi kenapa ya dia gak menegurku atau menyapaku, apa dia tidak ingin aku tau bahwa dia datang tadi ? sulit kah kalau hanya sekedar mengatakan “hai” atau mungkin sekedar ngomong “ngobrol aje nih, kerja donk”, Sulit kah ???

Terus terang aku baru tau bahwa dia datang setelah ayahnya menanyakan kepadaku apa aku gak tau tadi ada “seseorang” yang datang ke sini !

“DON’T KNOW WHY ???”





Katakan Sejujurnya…

27 12 2007

Tadi pagi pas lagi ngobrol sama KABAG TU yang baru yang merupakan orang lama yang mempunyai “hobby” yang sama, ada “Seseorang” yang menanyakan kenapa namanya gak dipakai dalam Perjalanan Dinas kemarin, padahal kan katanya “dia udah wanti2 supaya namanya jangan lupa di masukkan. Dan dia menanyakan itu langsung kepadaku, apa alasannya hingga namanya gak dipakai ?

Dengan jujur aku jawab seadanya, “kan jatah bapak udah habis! bukannya jatah perjalanan bapak udah bapak ambil di awal tahun! jadi sekarang bapak gak ada jatah lagi di perjalanan kali ini!”

Sepertinya “dia” marah, cman ditahan aja kali ya, biasalah, kalau udah urusan duit, semuanya pada merasa kurang, tapi giliran kerjaan, wah ntar dulu hehehe

Luar biasa!!!

ya mungkin aku agak kasar, tapi terus terang aku udah ngancem pengen ngomong begini, eh akhirnya keluar juga, plong juga rasanya, abis kayaknya gak puas2 ama yang namanya duit!!! udah “jatah” kami dikurangi dan yang dikurangi ini belum diganti, masih mau juga dia jatah yang seharusnya bukan menjadi haknya…

Pengennya tahun depan gak ada lagi yang modelnya kayak gini, bikin naik darah aja…

Maaf, tadi saya berkata “sejujurnya” kepada bapak! saya tau bapak kesel n gak nyangka kok saya berani ngomong gitu ya? tapi inilah saya, harap maklum ya pak! saya gak suka ngomong dibelakang, enakan di depan n blak2an aja, jadi sama2 tau lah ya… sekali lagi saya mohon maaf jika saya lancang…





Jadi Narasumber…

23 12 2007

Mungkin bagi yang udah biasa jadi Narasumber apa yang aku alami ini gak bakal deh dirasain. Aku grogi banget rasanya, gimana nggak, aku mendapat tugas menggantikan Ketua Tim Kampanye Hemat Energi, biasalah udah standarnya kalo Bos saat diajak kelapangan kebanyakan gak ada yang mao, apalagi cman ke Kabupaten doank hehehe

Akhirnya dengan semangat 45 dan seperti biasanya dengan membawa Tas Ransel, Laptop, aku tempuh perjalanan beratus-ratus kilometer dengan menggunakan Black Thundie kesayanganku tuk nekat dengan gaya bonek menjadi Narasumber Kampanye Hemat Energi di Kabupaten tujuan.

Perjalanan pertama adalah ke Kabupaten Landak, asli malem hari H, sempet agak susah tidur juga hehehe, tapi akhirnya tidur juga, bahkan di WC pun aku coba hapalin script dialog yang mungkin layak aku gunakan nanti hehehe

Dan akhirnya waktu itu tiba juga, aku gak nyangka yang bakalan buka ni acara adalah Sekda Kabupaten Landak, dan yang menjadi peserta adalah para Kepala Dinas dan Kepala Badan, ihhh serem banget, tangan ampe dingin semua, ntar ngomong apaan nih…

Sekda pun membuka acara dan di akhiri dengan pukulan palu tanda acara dimulai, dan sekarang giliranku, dengan agak gemetar ku ucapkan “Bismillahhirrahmannirrahiim” trus mengucapkan salam, tidak lupa aku sempet juga baca do’a nya Nabi Musa biar lidah ini gak kelu saat bicara di hadapan pejabat hehehe

Alhamdulillah tubuhku kembali hangat, lidahku lancar berbicara selama 1 setengah jam kalo gak salah, aku juga sempet bingung, kok bisa ya aku bicara lancar di hadapan para pejabat hehehe. Alhamdulillah, Allah telah membantuku, aku menjadi semakin PD, aku gak peduli lagi siapa yang di hadapanku, para pejabat, sedangkan aku cma pegawai rendahan dengan golongan III A dan baru 2 tahun bekerja bisa dibilang masih ABG banget. Alhamdulillah mereka mau mendengar presentasiku, gak seperti di iklan rokok yang biasa aku tonton, dan mereka pun mengajukan cukup banyak pertanyaan tanda ketertarikan, bahkan ada salah satu Kepala Badan yang menginginkan acara ini di lakukan lagi tahun depan.

Gak nyangka ternyata aku bisa juga jadi Narasumber hehehe, Alhamdulillah…

Nah setelah tugas pertama selesai minggu berikutnya aku berangkat ke Kabupaten lainnya, yaitu Kabupaten Sambas, di sini aku udah lebih PD hingga aku gak terlalu kalut menghadapi tugas beratku.

Ini merupakan pengalaman yang paling berharga buatku, berdiri di hadapan para Pejabat Pemerintahan menyampaikan materi yang cukup penting tentang “Hemat Energi”. Sesuatu yang amat menakutkan buatku dan Alhamdulillah bisa aku lewati dengan santai dan sukses lah hehehe.

mmm, Alhamdulillah ya Allah telah membantuku, membuatku PD di hadapan mereka semua…





Laki-Laki apa Bukan ?

4 12 2007

Duh pengennya ya seperti biasanya, tapi kok gak tau deh kenapa beberapa minggu terakhir rasanya kok aku jadi perasa banget ya. Jadi cengeng banget, gak sesuai antara badan yang gede dengan berat 80 kg. Aku kok jadi kayak “perempuan” ya ???

Apa karena faktor X ? atau faktor Y? atau faktor Z ?

Kesel juga dibuatnya, kadang kupikir, laki2 kok kayak gini sih, biasanya juga nggak kayak gini nih, biasanya aku cuek banget, gak peduli orang mao ngomong apa, palingan langsung aku tanya secara jantan apa maksud yang diomonginnya …

Curiga, sepertinya aku harus buang jauh rasa itu, rasa itu bikin hatiku jadi kacau, bikin pikiran jadi melayang2 mencari kesalahan. Harusnya aku selalu mencari nilai kebaikan dari orang yang ku “sayang” bukan justru mencari kesalahan-kesalahan atau kekurangan yang seharusnya aku lupakan…

Nah inilah salah satu sifatku yang paling aku gak suka, yaitu “kerumitan” bahkan aku sendiri empet juga dibuatnya kok bisa2nya aku seperti itu ya ??? bikin aku jadi gak nyaman dalam jalani hidup yang memang udah rumit ini…

Duh Tuhan, aku pengen kembali jadi RIZKO yang seperti biasanya, simple gak banyak pikiran, aku ingin menikmati hidup ini bukan terjebak dalam kerumitan yang sepertinya aku bikin sendiri…








Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.