Mengenal, melihat, mengerti Aku

18 12 2006

Bagi yang tak mengenal ku, mungkin mereka akan berpendapat atau berpikir bahwa aku ini laki-laki sombong, pendiam, cuek, males, penakut, primitif dan gak romantis …

Sombong, mereka tidak mengenal aku, aku takut sekali untuk sombong, apa yang harus ku sombongkan, harta ? ya aku punya sedikit, walaupun gak banyak aku bersyukur akan itu, pekerjaan ? ya aku punya pekerjaan namun aku gak pernah menunjukkan di mana aku bekerja dan kau bisa lihat dari bagaimana pakaianku saat bekerja, kekayaanku adalah keluargaku tercinta dimana aku bisa bebas mengemukakan pendapatku dari yang paling sepele sampai yang paling serius sekalipun, dan andai kau tahu sejak dulu hingga sekarang aku tetap diriku (rizko) yang dulu, tidak ada yang berubah dari diriku (ada sih tapi itu dari tubuh fisikku, karena aku makin gendut) hehehe …

Pendiam, aku memang pendiam, bukan karena aku malas bicara, tapi karena aku lebih suka mendengar.

Cuek, aku memang cuek, bukan karena aku gak peduli dengan apa yang terjadi di sekitarku, aku akan segera bergerak jika itu sesuatu yang positif, dan aku akan cuek jika itu sesuatu yang negatif, jadi jangan harap aku akan peduli jika ada yang menghinaku atau menyakiti hatiku sampai aku dengar sendiri dan melihat dengan mata kepalaku.

Males, aku memang males, nah ini kayaknya agak susah ku rubah, walaupun satu waktu aku bisa akan sangat rajin dalam waktu yang tak terlalu lama…

Penakut, aku memang penakut, aku takut sekali berbohong, kau akan bisa melihatnya dari merahnya kulit wajahku dan gak fokusnya mataku menatapmu serta bergetarnya suaraku. Tapi kalau sekedar menemanimu melewati kuburan di malam gelap, atau melewati hutan gelap aku siap, atau bahkan menemani hidupmu sampai akhir hidupku Insya Allah aku siap, aku akan menjadi singa yang akan menjagamu. Tapi ada sesuatu yang sangat aku takuti, nomor 2 setelah Allah deh, yaitu ibuku, aku paling takut sama ibuku hehehe.

Primitif, aku memang primitif, aku gak terlalu mengerti perkembangan jaman, pikiranku klasik, oldiest, gaya bicaraku, aku gak terlalu terpengaruh dengan mode, kau bisa lihat dan tanya dari orang disekitarku, tetanggaku atau bahkan 2 orang sepupumu yang tinggal dekat rumahku.

Gak romantis, aku memang gak romantis, mungkin ini yang membuat wanita yang tidak mengenalku sepertinya menjauh dariku, aku bukanlah pujangga yang pandai memainkan perasaan, namun jika kau ada di rumahku, kau akan melihat aku mencium tangan ibuku, kening adik perempuanku, kening keponakanku setiap hari saat aku berangkat kerja, dan aku dengan setia mengantar mereka semua kemanapun mereka inginkan.

Bagi yang tak pernah melihatku, maaf, aku memang jarang terlihat, aku lebih suka diam di rumah daripada keluar rumah. Aku berzodiak Cancer, kepiting yang menjadi makanan kesukaanmu hehehe dan kau pasti tau sifat orang yang berzodiak Cancer. Aku akan keluar turun gunung jika itu memang benar-benar perlu karena aku juga berzodiak Leo tanggal lahirku yang berada di persimpangan membuatku mempunyai dua sifat yang berbeda. Aku adalah typikal laki-laki yang betah di rumah, pulang kerja ya aku pasti ada di rumah, apalagi tidur adalah hobbyku…

Mengerti Aku, Aku gak pernah mengharapkan orang untuk mengerti Aku, karena aku tahu setiap orang pasti mempunyai kelebihan dan aku akan menutup segala kekurangannya. Aku gak mau egois dengan mengharapkan orang lain tuk mengerti aku sementara aku juga mungkin tidak akan mengerti dia. Aku adalah aku, Kamu adalah kamu, aku gak mau karena ingin di mengerti, aku merubah diriku, dan aku gak mau pula karena ingin dimengerti Kamu merubah dirimu, yang membuatku dan kamu gak nyaman menjalaninya.

===

Itulah sekelumit tentang Aku, sekarang setelah kamu tahu sekilas tentang Aku, apakah kamu juga bisa Mengenal, Melihat, Mengerti Aku


Aksi

Information

One response

14 09 2014
visit the next internet site

visit the next internet site

Mengenal, melihat, mengerti Aku | Hanya Karangan

Tinggalkan Balasan

