2 hari jalan 700 KM

24 03 2007

Cape’ gak ketulungan, pundak pada pegel semua, 700 km saya tempuh dalam waktu 2 hari, mana medannya cukup berat, turun naik gunung dengan tikungan yang sangat tajam sampai 360 derajat dengan kondisi jalanan menurun dan menanjak. Thanks to Allah, akhirnya bisa nyampe di rumah juga, padahal sebelumnya rada khawatir juga takut terjadi apa-apa sama diri saya, karena saya belum punya amalan yang mampu menghindari saya dari Neraka dan satu lagi saya belum “kawin” hehehe.

Tujuan yang saya tempuh adalah “Bengkayang” salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten baru, dengan kondisi daerah yang dikelilingi gunung, sayang gak dingin, tapi kalo hujan kurang lebih kayak puncak juga deh. Track jalannya meliuk-liuk, curam dan ada beberapa jalan yang sungguh buruk, berlubang, dan membahayakan.

Satu lagi yang aku khawatirkan adalah ada beberapa daerah yang terkenal dengan sebutan “Texas” sering terjadi perampokan bahkan pembunuhan terhadap kendaraan yang lewat, malah beredar isu ada “kepala” yang lepas dari lehernya. Serem deh. Beberapa waktu lalu Abang saya sempet dijegat oleh 4 orang yang menutup jalan, untung dia bisa dengan selamat menghindarinya, saya pun kemarin melewati jalan yang sama.

Oh ya, lokasi yang saya tempuh berkisar 2 jam dari bengkayang, bernama “Seluas” udah deket ama Malaysia nih, tinggal 17 km lagi, tapi gak sempet sampai ke sana, karena cuaca hujan dan hari sudah mulai malam, jadinya saya buru-buru pulang supaya di jalan gak terlalu malam, karena serem hehehe, kiri-kanan hutan, udah malam, hujan lagi hehehe.

BTW THUNDER 125 saya kecapean gak ya, kasian juga dia, saya pacu dia antara 80 – 90 km / jam, kena hujan, n bawa beban sekitar 150 KG, saya 80 kg, n boncengan sekitar 70 km. Nanti kita cari lokasi baru tuk Touring ya Thunder ku hehehe.


Aksi

Information

2 responses

25 03 2007
helgeduelbek

Wah asyik tuh… saya juga suka jalan2

10 05 2007
Rajasa

Wahh..klo gw tinggal disonoh, pasti gw temenin niy..asik kali ya turing dipedalaman kalimantan. btw, klo ban gembos gmn mas..?? ditengah hutan pulak..

Tinggalkan Balasan

