Penipuan Berkedok Hadiah

2 04 2007

Tadi siang pas lagi ngerjain laporan perjalanan dinas ada sms masuk dari adik yang mengatakan bahwa saya mendapatkan hadiah sebesar Rp. 15 jt berikut nama kontak personya lengkap dengan nomor telponnya yang ngakunya sih dari PT. Telkom.

Sekedar iseng dan pengen tau aja, karena sedikit kepancing juga hehehe, saya coba telpon nomor yang diberikan. Di ujung sana terdengar seseorang dengan logat BATAK berkata “Telkom selamat siang”, saya pun langsung bertanya tentang hadiah yang dijanjikan, dia pun menjawab bahwa saya memang benar mendapatkan hadiah sebesar Rp. 15 juta sebagai dana “bantuan” hehehe malah ditambah 15 juta lagi dari departemen sosial. Kata dia, dana ini bebas pajak untuk itu dia meminta nomor rekening bank yang saya punya, kebetulan saya punya rekening BCA yang biasa saya gunakan khusus untuk membayar tagihan Handphone, jadi isinya gak ada karena jadi tempat peralihan sementara dari 1 rekening ke rekening yang lainnya, alias rekening ini hanya berisi uang Rp. 30.000 saja.

Dia pun berkata bahwa akan segera dikirim, namun dia bertanya kapan saya bisa pergi ke ATM tuk mengecek kirimannya? hehehe disini saya udah curiga, kalo emang bener hadiah ya dikirim aja, pake nanya kapan saya pergi ke ATM, ada2 aja. terus saya bilang bentar lagi lah, trus saya jawab, saya sedang online di KlikBCA jadi bisa cek transferan, jadi bagaimana pak kata saya, dan tiba2 telpon langsung ditutup hehehe.

Makin konyol aja penipuan pada jaman ini, ya mungkin saya Alhamdulillah gak ketipu, tapi saya yakin banyak juga orang yang mungkin berhasil mereka tipu, emang benar2 kurang ajar.

Oh ya no telpon si penipu : 021 – 93871617 ngakunya sih bernama : Drs. H. Eko Wardana


Aksi

Information

2 responses

2 04 2007
peyek

kalo dia bilang anda dapat 15 jt, tipu balik bahwa dia yang dapat 150 jt dari anda, geeerrr!!

2 04 2007
alief

Selama orang Indonesia masih butuh duit dan matanya tetap hijau, maka penipuan seadanya seperti itu akan tetap ada, karena pasarnya juga masih ada 🙂

Tinggalkan Balasan

