Apache + PHP + MySQL di Apple Macbook (Intel Version)

5 04 2007

Seminggu yang lalu saya mengirimkan software Apache + PHP + MySQL yang bisa diinstall di Apple Macbook kepada adik di Yogyakarta, pilihan tertuju pada sebuah software yang dibikin oleh Team dari Apachefriend dengan nama keren XAMPP. Namun setelah dia coba install ternyata XAMPP yang saya kirimkan hanya bisa berjalan di Apple dengan mesin Power PC bukan mesin Intel, nah lo, padahal ukuran softwarenya lumayan besar sekitar 50 MB.

Akhirnya setelah dia menelpon dan mengatakan bahwa tu XAMPP gak bisa di install di Macbooknya, saya coba download software pilihan berikutnya yang bernama MAMP dengan ukuran lebih dari 100 MB. Di dorong oleh perasaan sayang🙂 dan keinginan untuk membantu adik nun jauh di sana yang sedang kebingungan, malamnya langsung hidupin laptop tuk segera mendownload tu software. Ada dua versi yang saya download, yaitu versi 1.5 Beta dan satu lagi versi stabil yaitu versi 1.4.1. Asli malem tadi saya kurang tidur karena sekali2 mesti bangun tuk liat apa koneksinya masih tersambung atau nggak. Alhamdulillah 2 versi MAMP tersebut berhasil saya download dengan total sekitar 225 MB.

Paginya langsung saya Burn ke CD dan DVD tuk segera dikirim ke dia yang sudah menunggu di seberang lautan. Good Luck ya, moga kali ini bisa di install n cepet segera dimulai tu skripsi hehehe jangan begadang terus maen “judi” di kost-an hehehe.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

