Manusia Super …

26 05 2007

Kamu mungkin tahu atau kenal dengan yang namanya manusia super. Ada cukup banyak yang bisa disebut manusia super, ambil contoh aja ya, ada yang namanya Superman, Spiderman, Samson, Gatot Kaca, dan lain-lain yang kesemuanya mencerminkan sesosok manusia super yang sangat kuat, sampai ada istilah “Otot Kawat Tulang Besi”.

Namun itu semua hanya ada di dunia khayal, dunia ilusi, dunia buatan yang muncul dari khayalan dari orang-orang yang kreatif menciptakan suatu bentuk atau figur yang kuat, sakti, bisa terbang dan sebagainya yang menjadikan ia menjadi atau layak untuk disebut manusia super.

Bagiku manusia super bukanlah sosok yang ada di komik atau film itu, bagiku yang pantas disebut sebagai manusia super adalah “Wanita”. Ini menurut pikiranku loh aku gak tahu pikiran yang lain tapi sosok “Wanita” lah yang layak disebut sebagai manusia super. Aku punya cukup alasan mulai dari yang sepele sampai yang nggak bisa dilakukan oleh laki-laki “Wanita” pasti sanggup melakukannya.

“Alasan pertama, wanita itu kuat jalan, coba deh kamu temenin siapa aja yang penting wanita tulen yach tuk pergi belanja. Wah kamu bakal gak kuat deh nemenin mereka, pengalaman pribadi biasanya aku langsung minggir nonkrong di tangga atau nunggu di tempat parkir saat ibuku pergi belanja (waktu masih muda), aku gak kuat jalan nemenin ibuku yang belanja sambil bolak-balik nawar dari satu toko ke toko lainnya. Asli cape’ banget deh dan aku mengaku kalah. Gak ada habisnya energi mereka…”

“Alasan kedua, mereka diberi tugas yang sangat mulia, menjadi seorang ibu, coba bayangin deh mengandung 9 bulan, berat man, terus bayangin aja saat mereka siap mengorbankan nyawa mereka tuk melakukan tugas suci yaitu melahirkan, aku jamin gak ada laki-laki yang sanggup menanggung tugas ini, berat banget man, laki-laki gak akan sanggup…”

“Alasan ketiga, dari sisi biologi dalam hal ini Gen, kalo gak salah aku pernah baca n pelajari, gen mereka jauh lebih kuat di banding gen laki-laki, kalo gak percaya coba dibaca lagi buku Biologi hehehe”

“Alasan keempat, dia bisa menjalankan tugas menjadi seorang ayah dan juga bisa menjadi seorang ibu sekaligus, mereka kuat di segala sisi, bisa lembut bisa juga keras dalam menjalani hidup ini.”

“Alasan kelima, mereka kuat begadang, coba deh lihat saat mereka begadang ngurusin bayi kesayangannya, bapaknya mah dah pada tidur hehehe sementara dia selalu siap begadang tuk buah hati tercinta”

“Alasan keenam, pekerjaan mereka itu 24 jam man, selalu siap tanpa kenal lelah, mulai ngurusin anak dari pagi sampai malam bahkan sampai ngurusin suami sekalipun mereka selalu siap… ”

“Alasan ketujuh, mereka bisa menjadi pendamping hidup yang mampu menjadikan pasangannya menjadi orang besar dan juga bisa menjadi hancur berantakan tak berdaya…”

“Alasan kelapan, mereka itu tiang negara, rumah aja berat apalagi negara, mereka lah yang menentukan generasi ini hancur atau tidaknya…”

Dan masih banyak alasan lainnya yang membuat aku menyebut mereka Manusia Super, mereka jauh lebih kuat dibanding laki-laki terkuat sekalipun, dibalik kelemah lembutannya tersimpan kekuatan yang luar biasa. Dia bisa menjadikan laki-laki bertekuk lutut tak berdaya hanya dengan senyumannya atau kerlingan matanya. Dia bisa membuat laki-laki tenang saat berada di sisinya.

Pantas Allah menjadikannya dari Tulang Rusuk laki-laki, tulang yang memiliki kekuatan untuk melindungi organ terpenting yaitu jantung, paru-paru yang merupakan sumber energi bagi laki-laki, namun dia juga memiliki kelembutan yang mampu membuat laki-laki sekuat apapun tunduk dihadapannya, kadang karena kelembutannya tulang ini juga bisa bengkok untuk itulah mesti kita luruskan dengan lemah lembut karena dia bisa patah…

Dia bukan diciptakan dari kaki sehingga dia tidak boleh diinjak-injak, dan dia juga bukan diciptakan dari kepala sehingga bukan posisinya sebagai atasan atau kepala atau pemimpin, tapi dia diciptakan dari tulang rusuk yang berada di sisi, yang menjadi pendamping bagi laki-laki dalam menjalani kerasnya hidup ini…

Salam Hormat tuk Mama yang dengan ikhlas telah mengandung dan merawatku sampai aku besar kini bukan lagi remaja, malah sudah bisa dibilang dewasa, dipelukannya aku merasa tenang, ciuman di keningku membuat aku semangat dalam menjalani hidup ini…

Tuk adikku Ty, kamu mampu melumpuhkan hatiku, membuat mataku menjadi buta, membuat kupingku menjadi tuli, membuat jantungku berdegup kencang, membuat pikiranku melayang, membuat tubuhku bergetar karena grogi, membuat lidahku kelu aku merasa seperti Superman yang terkena pancaran sinar dari batu kripton tak berdaya hehehe… Mau kah kamu membantuku tuk menjadi orang besar de’ ?


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: