Ubuntu Linux…

4 06 2007

Setelah berkutat tidak terlalu lama, rasa iseng kembali muncul dari dari diriku. Dalam Friendster milikku sudah ku katakan bahwa aku ini orang yang “Aneh, Bosenan, Gendut, dll” hehehe. Nah sifat bosenan inilah yang membuatku cepet bosen terhadap sesuatu. Tapi rasa bosan ini Insya Allah tidak akan mempengaruhi rasa sayangku terhadap Dia hihihi…

Nah karena udah bosen dengan “Fedora Core 6” yang aku Install di Laptop kesayanganku, aku coba Install Windows XP lagi karena ada niat tuk belajar MapInfo buat bikin peta, tapi gak sengaja eh sengaja sih aku dapetin DVD Distro Ubuntu versi terbaru yang versi 7.04 itu loh hehehe jadi langsung aku bakar ISO Ubuntu tersebut ke sebuah CD kosong yang aku dapet dari sahabat kantorku karena aku telah copy kan film2 XXX yang bisa dibuka di Handphone hehehe, cd gratis man, dapet 2 lagi hehehe.

Nah sekarang Laptopku telah terinstall dengan sukses Ubuntu versi 7.04, walaupun tadi sempet ada trouble juga pada tampilan resolusi di monitor laptopku, yang setelah tak ubek2 di Internet lewat forum di Ubuntu.Or.Id ada artikel yang membahas masalah ini, dan Alhamdulillah setelah tak coba ternyata sukses dengan baiknya…

Nah aku rasa Ubuntu adalah pilihanku saat ini, aku gak tau apa yang akan aku lakukan besok, apa aku akan pindah ke lain hati ? kita liat aja ya hehehe. Ya mudah2an aku gak cepet bosenan dan mudah2an aku bisa ahli dalam menggunakan Ubuntu ini…


Aksi

Information

One response

16 07 2007
kharistya

mo tanya mas

trus mapinfo nya gimana? apa bisa dipake di ubuntu.
sebenarnya sudah lama berniat untuk migrasi ke ubuntu, tapi masih takut2. takut ga bisa pake aplikasi 2 yg butuh windows untuk menjalankannya.

===

Masih di windows mas, mapinfo belom bisa di install. akhirnya kembali ke kompie hadiah dari Tekmira deh untuk belajar bikin peta, karena di situ udah pake Windows XP Berbayar + Mapinfo yang berbayar pula jadi halal hehehe

Tinggalkan Balasan

