Grisbi – Personal Accounting

24 06 2007

Mengatur keuangan bukanlah hal yang mudah. Kalau sekedar teorinya sih gampang, tapi prakteknya wow sulit banget untuk dilakukan. Aku sendiri mengalaminya, kadang muncul di pikiran untuk coba membuat “Akuntansi Pribadi” yang mengatur, menyusun, melaporkan segala hal tentang keuangan pribadiku. Aku ingin tahu darimana uangku berasal dan kemana keluarnya hingga 1 sen pun aku ingin tau.

Mungkin ada yang berpendapat menyusun “Akuntansi Pribadi” adalah sesuatu yang tidak perlu, biarkanlah mengalir apa adanya, atau mungkin ada yang bilang “Emang dasar Elo aja yang Pelit – Pake ngatur2 Keuangan lah” hehehe.

Tapi inilah salah satu cara untuk “Disiplin” dalam mengatur “Keuangan” kita. Bagi aku sendiri yang masih “Single” ini dan belum memiliki “Manajer Keuangan” dalam hal ini adalah “Istri“, mengatur keuangan adalah hal yang paling sulit aku lakukan, uang yang aku dapatkan pergi entah kemana tanpa aku tahu kemana dan untuk apa ???

Nah untuk itulah aku perlu sesuatu yang bisa mengatur keuanganku bisa disebut juga Manajer Keuanganku, aku butuh sesuatu yang mudah, sehingga aku tidak perlu lagi belajar Akuntansi yang kata orang “Rumit”. Nah setelah coba2 muter ke sana sini akhirnya aku menemukan Grisby – Personal Accounting Free yang ringan, simple n gak banyak macem-macem dan yang paling penting bisa aku install di UBUNTU.

Cara kerjanya simple n gak neko-neko, dalam sekejap aku sudah bisa menyusun dan mengatur “Keuangan Pribadiku”, nah sekarang saatnya untuk berdisiplin diri hehehe.

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

