XAMPP di Linux

7 07 2007

Belom lama sempet nulis tentang XAMPP di Mac, nah sekarang berbekal keinginan untuk belajar lagi PHP di Linux, tadi jam 2 dini hari aku coba download XAMPP yang versi Linuxnya, dan setelah ditunggu sekitar 2 jam, Alhamdulillah dah ke download dan sudah aku Install dengan sukses. Besar filenya lumayan loh sekitar 58 MB.

Sebenarnya bisa aja sih install server di laptopku dengan apt-get gitu, cman aku dah kadung suka aja pake XAMPP, karena tinggal extract trus jalan deh semuanya, lagian buat belajar doank n bukan buat server beneran hehehe

So PHP Coding lagi …


Aksi

Information

2 responses

1 08 2007
purwoko

Mas saya juga selesai dan suksek install xampp di linux. sya install di PC linux 2007. setelah dijalankan persis seperti di manual, jadi berhasil.

Tapi setelah saya cek localhost kok tidak mau ya…. page not found…

bisa bantu…

terimaksih

9 01 2008
ivanichi

Mas Purwoko,
1. Coba waktu instalasi extract dgn perintah ini :
tar xvfz xampp-linux-1.6.5a.tar.gz -C /opt
2. Setelah itu tes dengan ini :
/opt/lampp/lampp start
3. Buka Firefox dan ketik http://localhost

salam
Komunitas Linux Arek Malang

Tinggalkan Balasan

