Install Postfix…

14 07 2007

Tadi aku tertarik untuk coba install SMTP server di laptopku, supaya laptopku bisa langsung kirim email tanpa perlu memanfaatkan SMTP server lain. Aku pun coba search di Google bagaimana cara install dan konfirgurasi SMTP server di Ubuntu.

Akhirnya dapet juga langkah sederhana yaitu dengan menggunakan Postfix, yang aku lakukan cman begini nih, sederhana banget karena akupun paling males ama yang namanya konfigurasi yang rumit.

$ sudo apt-get install postfix

terus ikutin aja konfigurasi selanjutnya yang ternyata gak begitu rumit.

Dan Alhamdulillah, aku sekarang udah bisa memanfaatkan SMTP server tersebut. Sekarang terasa kencengnya kalo kirim email pake SMTP server lokal, gak nyampe 3 detik udah ke send tuh email hehehe.


Aksi

Information

3 responses

16 07 2007
rovich

pake SMTP localhost gt, ada yang bilang jeleknya kalo koneksi lagi drop…imel ngak bs retry omz. bener nggak?

soalnya ane make smtp localhost yang buat winblows juga nih….kalo pas bagus ya mak wuzzzzz….ilang….tapi kalo lagi jelek…mesti retry² manual😦

31 08 2007
Amri Shodiq

Mas, kalo pop3nya gimana? misal sayapengen install mail server buat internal kampus? thanks

8 03 2010
katro

udah gitu doang…???
cape deh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: