Lagi suka HP CDMA …

22 07 2007

Belakangan ini, aku lagi suka2nya ama segala sesuatu yang berbau CDMA hehehe. Sebenarnya sudah beberapa bulan terakhir aku menggunakan sebuah nomor Flexi Classy sebagai kartu keduaku. Tujuannya bukan untuk gaya-gayaan tapi untuk menekan pengeluaran biaya telekomunikasiku yang harusnya ku buat sedemikian kecilnya. Kalo gak salah baca di Inggris sana biaya telekomunikasi rata-rata orang Inggris hanya 1% dari total pendapatannya. Jadi kalo gajinya 1 Juta, berarti biaya telekomunikasi per bulannya cman 10 Ribu Rupiah, kecil banget ya. Yang aku bingung kok bisa segitu aja ya, apa biaya telekomunikasi di sana memang sangat murah atau pendapatan mereka yang udah tinggi ?

Nah masalah yang sering terjadi jika aku tetap bertahan di GSM adalah jika aku melakukan telepon Interlokal ke Dia karena Interlokal pake GSM gila Man, ada sih yang murah tapi harus tengah malam itupun masih Rp. 300 / menit, hehehe bukannya pelit, kayaknya sayang aja kalau aku harus mengeluarkan biaya yang cukup besar hanya untuk menelpon, kan lebih baik uangnya di tabung untuk kawin hehehe. Nah yang jadi masalah, aku juga biasanya sering interlokal dalam waktu yang cukup lama. Nah mau gak mau aku harus segera beralih atau bisa dibilang melirik teknologi CDMA yang katanya murah ini.

Flexi dah aku coba dengan biaya termurah untuk Interlokal adalah Rp. 499 / menit, namun masalahnya tarif ini dibatasi oleh waktu, alias baru berlaku sejak jam 11 malam ampe pagi, padahal aku pengennya pengen ngomong kapan aja hehehe. Suaranya sih jelas banget, tapi tarif interlokalnya masih mahal buatku walaupun tarif lokalnya cukup murah yaitu sekitar Rp. 49 / menit. BTW masih ada yang lebih murah gak ya…

Nah ternyata ada Jagoan, salah satu produk dari Indosat, waktu itu aku sempet nulis di sini bahwa Jagoan belum bisa di bilang Jagoan hehehe, tapi sekarang lumayanlah. Memang sih masih ada masalah dalam hal interkoneksi di sini, aku gak bisa call ke nomor jagoan dari nomor Haloku, ataupun dari nomor rumah dan flexy. Tapi yang aku suka, tarifnya itu loh, murah banget, malah setahu ku tarif lokalnya cman Rp. 9 / jam, kalo gak salah sih segitu memang. Nah yang penting adalah tarif Interlokalnya Rp. 2000 / jam, malah kalo gak salah sekarang sekitar Rp. 1000 / jam. Nah aku kan jadi asyik ngomong lama n bebas tanpa takut tagihan membengkak hehehe

Nah ternyata CDMA emang oke deh, mulai sekarang aku mesti lebih banyak gunain HP CDMA daripada HP GSM nih, biar tagihannya lebih murah dengan tetep menikmati komunikasi dengan demikian lamanya hehehe. Apalagi Dia udah beli HP CDMA baru dengan kartu Jagoan terinstall di HP nya hehehe.

BTW Hp yang aku pake adalah Motorola W170 CDMA, sebagai pendamping dari HP GSM bututku yang bermerek Motorola juga dengan seri C162. Yang aku suka dari HP Motorola W170 CDMA ini adalah adanya fasilitas radionya, jadi bisa denger FM kapan aja hehehe, trus warnanya yang Black – I love Black, Full Hitam kayak yang make hehehe n harganya murah, dan satu lagi layarnya masih belum berwarna kayak HP jadul gitu hehehe…

Motorola W170 CDMA

Kalo HP Dia adalah Nokia N2126 CDMA, layarnya udah warna terus bisa jadi modem kalo gak salah…

Nokia 2126 CDMA

Aku penggemar Motorola dia penggemar Nokia namun dengan tujuan yang sama bisa Interlokal murah dan kapan aja hehehe…

BTW Spesifikasi lebih jelas tentang kedua HP CDMA tersebut, cari di google aja ya, atau bisa dilihat di situsnya masing-masing. OK Let’s Use CDMA Phone untuk tarif yang lebih murah, apalagi kalau Anda tetep tinggal di satu area, alias jarang pindah2 tempat ke daerah lain. Yang GSM tetep dipake kalo kita lagi tugas ke lapangan, yang CDMA kita pake pas kembali ke rumah…


Aksi

Information

7 responses

23 07 2007
rovich

hehehe udah piara Pleki juga ya?🙂 sekarang pleki emang lagi naek daon lagi..lagi bazar juga kan tuh di plazanya..abang juga udah ampir 1/2 tahun ini piara pleki, dl emang make GSM sebagai sarana komunikasi tunggal, sekrang piara dua2nya😀 dengan alasan menekan komunikasi lokal n masuknya sutarwan dengan internet murahnya, makanya make pleki buat lokal konek n sutarwan buat internet akses…hehehehe

hm…sutarwan buat SLJJ cuma 2rb/jam ya?? mauuuuuuuuuuuuuu……. (sutarwan lama udah kolap) :p

25 07 2007
rizka

hp cdma nya sama kayak punya aku tuh…:)

===

Hidup CDMA hehehe

27 07 2007
akim

ulasannya bagus sekali bung rizko! ada undangan untuk pertemuan blogger pontianak di kantor redaksi Borneo Tribune Pontianak. Jalan purnama dalam no 2, pukul 13.00, Sabtu (28/7)

jika ada waktu mohon hadir dan kabari teman-teman lain yang berminat. mungkin kita sekedar bincang-bincang..

regards,

stefanus akim

===

Aduh maaf banget nih mas Akim, tadi aku full di kantor, ada sedikit kerjaan jadinya pulang dah sore, lain kali deh kita kumpul2 ya🙂

8 08 2007
stefanus akim

Sorry saya baru berkunjung & ternyata ditanggapi. tak apa-apa bos…oh kayaknya borneo tribune akan ada gelar perlombaan blog di pontianak mungkin tema-nya agustusan. masih dipikirkan. Kalau ada saran & ide sile emailkan ya…ke: stefanus akim [et] gmail [dot] com. trims…

26 05 2008
Bram pratama 2004

hai, sayang sering trobel

12 04 2009
Nia

He…he…
HApenya sama nih…. kayak punyaku😀

tapi kaypadnya agak susah ya di gunain???

16 03 2010
flowerbed

saya lg nyari hp cdm yg baru n harga murah tp gk jadu2 bgt dunk. bisa radio, kamera ame blototh apa ada gak ya????
klo tmn2 tau bisa di info donk pliiiiisssss….

Tinggalkan Balasan

