Si Bolang Ketimpa Motor :)

8 08 2007

Senin kemarin aku mendapat tugas tuk mencari Desa Belum Berlistrik di daerah Kabupaten Bengkayang, berangkat dari rumah sekitar jam 6 pagi dan Alhamdulillah sampai di Kota Bengkayang jam 9 pagi melewati jalur Anjungan, lewat Karangan dan seterusnya hingga sampai di Bengkayang.

Sesampai di Bengkayang, langsung deh menuju kantor Bupati yang berjarak sekitar 8 km dari pusat Kota, gak nyangka juga ternyata Bengkayang punya Kantor Bupati yang lumayan mewah mudah2an rakyatnya juga ikut merasakan🙂

Ngobrol2 sebentar dengan Dinas Pertambangan setempat, tanya sana tanya sini, dan setelah penandatanganan SPPD lanjut deh ke Sanggau Ledo, karena berdasarkan informasi dari Dinas setempat, Sanggau Ledo masih memiliki daerah yang belum berlistrik, sekitar 50 km aku tempuh lagi, di sini aku bertemu dengan Sekcam Sanggau Ledo, setelah ngobrol ngalur ngidul, ternyata yang belum berlistrik adalah Dusun bukan Desa seperti yang aku inginkan hehehe karena judul laporan ku nantinya adalah Desa Berlistrik bukan Dusun Berlistrik🙂

Perjalanan ku lanjutkan sampai Seluas dengan jarak sekitar 30 KM dari Sanggau Ledo, aku tiba disini sekitar jam 1 Siang dan bertemu dengan Ka Trantib, berdasarkan informasi Camat setempat aku disarankan tuk pergi ke Desa Bengkawan, sebuah desa yang berjarak sekitar 20 KM melewati jalan darat yang baru di buat 1 tahun yang lalu. Berdasarkan informasi dari Staff yang menemaniku, perjalanan dapat di tempuh dalam waktu sekitar 2 jam kalau kemarau seperti sekarang, tapi kalau hujan bisa berjam2 hehehe malah bisa seharian…

Sekitar jam 3 Sore langsung ku geber Thundie Hitam ku menuju Desa tersebut, dan ternyata Tracknya benar2 luar biasa sulit, dengan bukit yang memiliki sudut tanjakan dan turunan hingga 60 derajat mungkin lebih, benar2 seram hehehe, apalagi saat melewati jembatan sepapan dan jembatan yang mengambang bebas di atas sungai, ngeri man hehehe. Perjalanan menuju Desa akhirnya kulalui dengan selamat tanpa terjatuh, cman sempet masuk lumpur aja jadi mesti kudorong Thundie ku.

Sesampai di Desa Bengkawan aku langsung menuju rumah Kades setempat, ngobrol ngalor ngidul, sampai akhirnya diajak mandi di Riam yang berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya, segara sekali rasanya🙂 serasa Tarzan hehehe, yang tersisa hanya CD yang lainnya Topless hehehe

Malamnya aku menginap di rumah Kades, aku sempet disuguhi makan malam berupa Telor Dadar dan Batang Kelapa yang masih muda, baru kali ini aku makan Batang Kelapa yang masih mudah dan ternyata rasanya enak juga ya hehehe

Besok paginya setelah mutar muter moto sana moto sini dan mencari data tambahan secukupnya langsung deh niatan tuk segera balik ke Seluas, nah pada perjalanan inilah aku terjatuh 2 kali, badan terasa capek sekali, dan Thundie ku terasa berat sekali, Aku sempat terjatuh saat menuruni turunan tajam, motor ku jatuh ke arah kanan karena ban depannya terpleset masuk lumpur, dan kaki kanan ku menimpa Blok Mesin sehingga betisku tercetak garis2 terbakar hehehe, BTW untung jatuhnya ke kanan, karena kalau nggak aku bakal masuk lubang sedalam 2 meteran deh, Alhamdulillah Allah masih melindungiku.

Gak beberapa lama kemudian aku terjatuh lagi saat menuruni turunan yang sangat tajam, ban motor ku selip, untung kaki kananku sempat menahan, jadi aku belum sempet tertimpa motor hehehe

Capek banget rasanya badan kayak mau patah, dari pada pegel2 di Seluas atau di Bengkayang aku lanjutin aja langsung berangkat ke Pontianak, dan Alhamdulillah aku nyampe di Pontianak Selasa Malam dengan badan yang terasa hancur berantakan, dan gembung akibat terbakar di telapak tanganku serta garis2 terbakar di betisku akibat terkena Blok Mesin Thunder ku…

BTW lain kali ada yang mau berpetualan bersama ku, Touring ke daerah2 terpencil menggunakan motor🙂 hehehe bensin aku tanggung deh, cman yang laen BM BM ya hehehe


Aksi

Information

6 responses

10 08 2007
iman brotoseno

seru sekali petualangannya ( sebagai saya yang suka jalan jalan ke pelosok negri…)

14 08 2007
Iko

Maaaauuu donk ikutan touring… (tapi gak boleh ngebut)

16 08 2007
Daniel

Hi, boleh ndak aku tanya2 ttg bengkayang seperti apa. karena tanggal 28 Agustus ini aku berangkat ke sana sebagai dokter yang meu penugasan ke daerah. kalo boleh, minta informasinya ya…hehehehe…terima kasih banget ya.langsung aja ke email ku.
thanx berat
God bless

5 09 2007
leyle

wah enak banget, tapi apa ga pegel naek motor? kalo aku sih biasanya naek sepeda biar lebih kerasa (pegelnya)

12 10 2007
Abimanyu Yusuf

huahhh…. aq baru pulang dari bengkayang… 2 bulan ini full traveling keliling KALBAR….

sayang dah kelar bro… abis lebaran jejalin KALTENG lagi… huhuhuhu… Mari jadi BOLANG… ^_^

16 03 2008
sandy

aduh,,,,,keluarga gua semua suka banget nonton si bolang ,apalagi adik gua gak mau ketinggalan klo dia nakal bilang aj ada si bolang langsung diem,bermampaat banget sie dengan ada si bolang tuh,cuman daerah suka bumi tuh daerah pelosoknya ambah juga dong jangan di jawa trus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: