Jadi Narasumber…

23 12 2007

Mungkin bagi yang udah biasa jadi Narasumber apa yang aku alami ini gak bakal deh dirasain. Aku grogi banget rasanya, gimana nggak, aku mendapat tugas menggantikan Ketua Tim Kampanye Hemat Energi, biasalah udah standarnya kalo Bos saat diajak kelapangan kebanyakan gak ada yang mao, apalagi cman ke Kabupaten doank hehehe

Akhirnya dengan semangat 45 dan seperti biasanya dengan membawa Tas Ransel, Laptop, aku tempuh perjalanan beratus-ratus kilometer dengan menggunakan Black Thundie kesayanganku tuk nekat dengan gaya bonek menjadi Narasumber Kampanye Hemat Energi di Kabupaten tujuan.

Perjalanan pertama adalah ke Kabupaten Landak, asli malem hari H, sempet agak susah tidur juga hehehe, tapi akhirnya tidur juga, bahkan di WC pun aku coba hapalin script dialog yang mungkin layak aku gunakan nanti hehehe

Dan akhirnya waktu itu tiba juga, aku gak nyangka yang bakalan buka ni acara adalah Sekda Kabupaten Landak, dan yang menjadi peserta adalah para Kepala Dinas dan Kepala Badan, ihhh serem banget, tangan ampe dingin semua, ntar ngomong apaan nih…

Sekda pun membuka acara dan di akhiri dengan pukulan palu tanda acara dimulai, dan sekarang giliranku, dengan agak gemetar ku ucapkan “Bismillahhirrahmannirrahiim” trus mengucapkan salam, tidak lupa aku sempet juga baca do’a nya Nabi Musa biar lidah ini gak kelu saat bicara di hadapan pejabat hehehe

Alhamdulillah tubuhku kembali hangat, lidahku lancar berbicara selama 1 setengah jam kalo gak salah, aku juga sempet bingung, kok bisa ya aku bicara lancar di hadapan para pejabat hehehe. Alhamdulillah, Allah telah membantuku, aku menjadi semakin PD, aku gak peduli lagi siapa yang di hadapanku, para pejabat, sedangkan aku cma pegawai rendahan dengan golongan III A dan baru 2 tahun bekerja bisa dibilang masih ABG banget. Alhamdulillah mereka mau mendengar presentasiku, gak seperti di iklan rokok yang biasa aku tonton, dan mereka pun mengajukan cukup banyak pertanyaan tanda ketertarikan, bahkan ada salah satu Kepala Badan yang menginginkan acara ini di lakukan lagi tahun depan.

Gak nyangka ternyata aku bisa juga jadi Narasumber hehehe, Alhamdulillah…

Nah setelah tugas pertama selesai minggu berikutnya aku berangkat ke Kabupaten lainnya, yaitu Kabupaten Sambas, di sini aku udah lebih PD hingga aku gak terlalu kalut menghadapi tugas beratku.

Ini merupakan pengalaman yang paling berharga buatku, berdiri di hadapan para Pejabat Pemerintahan menyampaikan materi yang cukup penting tentang “Hemat Energi”. Sesuatu yang amat menakutkan buatku dan Alhamdulillah bisa aku lewati dengan santai dan sukses lah hehehe.

mmm, Alhamdulillah ya Allah telah membantuku, membuatku PD di hadapan mereka semua…


Aksi

Information

7 responses

25 12 2007
alle

alhamdulillah,.. benar-benar PNS yang clean😀

31 12 2007
Akhir 2007 dan Selamat Datang 2008 « Hanya Karangan

[…] sesuatu yang berbeda, di akhir tahun ini aku mendapatkan tugas untuk membawakan materi “Kampanye Hemat Energi” di beberapa Kabupaten antara lain : Kabupaten Landak dan Kabupaten Sambas, di sini aku […]

31 12 2007
rovich

mau donk di ajarin doa nya…hueheuhue
lagi mau “presentasi” juga nih…..😀

31 12 2007
Hanya Karangan » Blog Archive » Akhir 2007 dan Selamat Datang 2008

[…] sesuatu yang berbeda, di akhir tahun ini aku mendapatkan tugas untuk membawakan materi “Kampanye Hemat Energi” di beberapa Kabupaten antara lain : Kabupaten Landak dan Kabupaten Sambas, di sini aku […]

10 05 2008
Akhir 2007 dan Selamat Datang 2008 | Hanya Karangan

[…] sesuatu yang berbeda, di akhir tahun ini aku mendapatkan tugas untuk membawakan materi “Kampanye Hemat Energi” di beberapa Kabupaten antara lain : Kabupaten Landak dan Kabupaten Sambas, di sini aku […]

16 02 2011
hilya

yyyyyyyyyyy

9 11 2014
Saraamove

Hi,

Today I want share with you my favorite service to send anonymous emails with attachments,
Test it for free from here : anonymous email
Have fun, and give me your feedback !

See you,
Sarah

Tinggalkan Balasan

